Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini yaknik Kepala SMKN 1 Trenggalek Ibu Suharyati, S.Pd.,M.Pd. mengemban tugas sebagai pembina upacara Peringatan Hardiknas, dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Beliau memimpin langsung jalanya upacara sekaligus membacakan naskah teks pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dalam pidato tersebut, Mendikbud Ristek, Bapak Nadiem Anwar Makarim berpesan agar seluruh agen perubahan dapat melanjutkan program merdeka belajar.

Petugas upacara merupakan siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakulikuler PasKhas SMKN 1 Trenggalek. Sebagai peserta upacara, yakni seluruh Bapak/Ibu Guru san tenaga pendidikan serta peserta didik kelas X dan XI SMKN 1 Trenggalek yang dengan kompak mengenakan pakaian adat.

Trenggalek, 02 Mei 2024 SMKN 1 Trenggalek melaksanakan upacara peringatan hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang bertempat di lapangan utama SMKN 1 Trenggalek. Tanggal 02 Mei ditetapkan sebagai hari Pendidikan. Tanggal 2 Mei juga dipilih sebagai Hardiknas karena bertepatan dengan kelahiran tokoh pendidikan Indonesia, Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau yang lebih dikenal Ki Hajar Dewantara. 

Sebelum upacara berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada Bapak/Ibu guru dalam beberapa kategori diantaranya sertifikat penghargaan sebagai Kepala Sekolah terbaik di SMKN 1 Trenggalek, guru terfavorit, guru paling disiplin, guru motivasi dan kategori guru berdedikasi tinggi.Setelah penyerahan sertifikat dan hadiah, Kepala Sekolah berpesan, “Mari kita ucapkan selamat serta tepuk tangan paling meriah kepada Bapak/Ibu guru yang telah mendapatkan penghargaan dan beliau juga mengucapkan banyak terimakasih kepada peserta didik yang telah memberikan penghargaan sebagai Kepala Sekolah terbaik”, pungkasnya.Seluruh rangkaian upacara peringatan Hardinkas berjalan dengan lancar dan dalam suasana khidmat. Pagi yang cerah membersamai hingga selesai upacara, kurang lebih pukul 08.30 WIB.

Semoga dengan upacara peringatan Hardinkas tahun 2024 yang diiringi suasana khidmat serta pagi yang cerah ini dapat menjadi isyarat bagi dunia pendidikan Indonesia yang akan terus maju-berkembang lebih baik lagi.

82 views
82 views