Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan SMKN 1 Trenggalek

Jumat, 16 Februari 2024 SMKN 1 Trenggalek mengadakan sosialisasi Praktik Kerja Lapangan, di mulai pukul 07.30 – 15.00 Sosialisasi ini bertujuan memberikan bekal pemahaman tentang industri dunia kerja dan dunia usaha serta administrasi PKL yang harus dipahami dan disiapkan oleh peserta didik sebelum, selama dan setelah PKL.

Pelaksanaan sosialisasi dibagi menjadi 3 gelombang, dengan peserta yang mengikuti sosialaisasi PKL sebanyak 21 rombel kelas. Terdiri dari 7 kosentrasi keahlian yakni Keahlian Teknik Kendaraan Riangan sebanyak 4 rombel, Teknik Sepeda Motor sebanyak 3 rombel, Teknik Pemesinan sebanyak 3 rombel, Teknik Ketenagalistrikan sebanyak 3 rombel, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian sebanyak 3 rombel, Desain Komunikasi Visual sebanyak 3 rombel dan Teknik Otomasi Industri sebanyak 2 rombel.

Materi pembekalan disampaikan oleh Ibu Eka Setyaning, selaku Ketua Pokja PKL dan Seluruh Ketua Jurusan Kompetensi Keahlian, PKL akan dilaksanakan selama 6 bulan. Dalam sosialisasi disampaiakan kepada peserta didik bahwasanya peserta didik diharpkan segera mencari tempat PKL sesuai dengan kosentrasi keahlianya dan apabila sudah mendapatkan tempat segera diajukan ke Pokja PKL.

Dengan PKL diharapkan peserta didik kompeten pada bidang yang ditekuni, serta terampil yang nantinya sebagai bekal masa depan yang mandiri dipersiapkan untuk bekerja di industri domestik dan mancanegara.

151 views
151 views