Pemilihan Ketua Osis Masa Bakti 2023/2024 SMKN 1 Trenggalek

Selasa, 19 September 2023 SMKN 1 Trenggalek melaksanakan kegiatan Pemilihan Ketua Osis masa bakti tahun 2023/2024 acara ini dilaksanakan di halaman depan ruang Tata Usaha, dengan panitia penyelanggara OSIS SMKN 1 Trenggalek. Adapun kandidat ketua OSIS tahun ini ada 4 yakni :

  1. Asrul Aditya P
  2. Rendi Santoso
  3. Adelia Meina Putri
  4. Ika Novita Trianawati

Kegitan ini dilaksanakan sebagai pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis memilih wakil siswa, maka untuk pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMKN 1 Trenggalek dilakukan dengan sistem pemungutan suara. Tahapan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS secara offline dimulai dari mengisi daftar hadir. Siswa datang ke tempat pemilihan berdasarkan jadwal yang sudah di infokan oleh wali kelas, siswa yang sudah mengisi daftar hadir akan diberikan surat suara kemudian menuju bilik untuk melakukan pencoblosan. Kemudian dilanjutkan dengan memasukan surat suara yang sudah di coblos ke kotak suara, dan mecelupkan satu jari ke tinta sebagai tanda kalau sudah melakukan pencoblosan.

Setelah acara pemunggutan suara sudah selesai, diberi jeda beberapa menit untuk breafing osis sebelum berlanjutnya perhitungan suara atas pemilihan. Perhitungan ini ditulis pada papan tulis yang telah di siapkan dan akhirnya ditemukan hasilnya nomor urut empat Ika Novita Trianawati sebagai pemenang.

Semoga yang terpilih menjadi ketua OSIS. Semoga amanah dan lebih bertanggung jawab.

2,742 views
2,742 views