Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa Tahun 2024 Kab. Trenggalek

Lomba Kompetensi Siswa (LKS), merupakan proses kegiatan pengujian (pembuktian)kompetensi/ keterampilan siswa dalam melakukan tugas atau pekerjaan sesuaibidang keahliannya.

Pembukaan LKS tingkat Kabupaten Trenggalek digelar di Aula Sasana Wiyata Mandala SMKN 1 Trenggalek pada hari Senin 19 Februari 2024 dan dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tulungagung Bapak Sindhu Widyabrada, S.Pd., M.M.

LKS Kab. Trenggalek diikuti oleh 19 Sekolah Menengah Kejuruan se Kab. Trenggalek baik negeri maupun swasta. Proses lomba dilakukan dengan menerapkan prinsip penilaian terhadap aspek kognitif, psikomotorik, dan afektif peserta. Penilaian LKS secara umum dilakukan melalui tes wawasan kejuruan, praktik, dan presentasi/wawancara. LKS merupakan event yang strategis karena membangun siswa untuk memiliki daya saing, memberikan semangat untuk belajar berinovasi, dan mengikuti perkembangan yang mutakhir.

Pada tahun ini SMKN 1 Trenggalek menjadi tuan rumah untuk LKS Teknik Sepeda Motor. Selamat datang dan selamat berjuang peserta LKS, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses, baik dalam penyelenggaraan maupun dalam prestasi.

243 views
243 views