Expo Campus 2024 SMKN 1 Trenggalek

Dalam rangka pemberian layanan penempatan, penyaluran perencanaan individul tim Bimbingan Konseling SMKN 1 Trenggalek mengadakan kegiatan expo campus 2024 pada tanggal 16 Februari 2024. Kegiatan yang digelar di Gedung Sasana Wiyata Mandala yang disulap menjadi arena pameran pendidikan ini berlangasung dengan sangat meriah. Ikut berpartisipasi dalam kegiatan expo campus 2024 SMKN 1 Trnggalek sebanyan 23 peserta dari Perguruan Tinggi, LPK, POLRI dan TNI.

Kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan sangat meriah. Kerjasama dengan Perguruan Tinggi, LPK, POLRI dan TNI sebagai Undangan Peserta Expo Campus. Expo Campus yang diselenggarkakan di SMKN 1 Trenggalek tersebut juga dihadiri oleh seluruh peserta didik kelas 12 dan 13 SMKN 1 Trenggalek.

Masing-masing Perguruan Tinggi diberi kesempatan menyampaikan materi promosi /program yang ada di Perguruan Tinggi kepada para peserta didik kelas 12 dan 13 SMKN 1 Trenggalek. Tujuan dari kegiatan tersebut salah satunya adalah memperkenalkan perguruang tinggi  kepada calon mahasiswa mulai fakultas apa saja yang tersedia , pilihan program studi, serta jalur masuk sehingga dapat menjadi referensi bagi calon mahasiswa  baru untuk mendaftar pada perguruan tinggi tertentu. Tidak hanya Perguruan Tinggi yang dihadirkan pada kegiatan Expo Campus tersebut, tetapi juga lembaga-lembaga Kursus dan pelatihan kerja /pendidikan, POLRI dan TNI. Peserta didik juga memperoleh informasi kiat-kiat agar bisa lolos seleksi TNI, POLRI.

Mengawali  acara pembukaan Expo Campus Kepala Sekolah SMKN 1 Trwnggalek Suharyati, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini sangat didukung oleh sekolah dengan tujuan untuk mengarahkan   dan menata siswa memasuki  jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Setelah diselenggarakan acara expo campus ini semoga peserta didik kelas 12 dan 13 yang ingin melanjutkan pendidikan bisa lebih mantap untuk menentukan pilihannya.

106 views
106 views