Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Senin, 20 Mei 2024, merupakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Harkitnas ini merupakan perayaan untuk memperingati perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan negara pasca penjajahan. Harkitnas diperingati setiap tanggal 20 Mei karena tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal berdirinya organiasi Boedi Oetomo.

SMKN 1 Trenggalek mengadakan upacara untuk memperingati hari kebangkitan nasional tahun 2024, yang bertugas sebagai pembina upacara yakni Ibu Suharyati, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Trenggalek dan peserta upacara peserta didik dan ibu bapak guru dan tenaga kependidikan SMKN 1 Trenggalek. Upacara berjalan dengan kitmat.

Pada saat amanat pembina upacara ibu Kepala Sekolah membacakan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI Bapak Budi Ari Setiawan. Tema Upacara Peringatan Harkitnas Tahun 2024 adalah “Bangkit untuk Indonesia Emas”. Tema ini dilatarbelakangi oleh harapan agar masyarakat Indonesia dapat bangkit untuk memajukan persatuan bangsa. Diharapkan Indonesia mampu terus bangkit dan tetap bersatu di tengah banyaknya perbedaan yang ada di masyarakat. Persatuan ini sangat penting untuk mewujudkan Indonesia emas dan membangun masa depan yang baik bagi generasi penerus.

Dengan semangat Boedi Oetomo semoga kita bisa memajukan pendidikan Indonesia yang lebih baik lagi.

59 views
59 views