Pelepasan Peserta Didik Kelas XII dan XIII Tahun Pelajaran 2023/2024 SMKN 1 Trenggalek

Rabu, 08 Mei 2024 telah dilaksanakan Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII dan XIII SMK Negeri Trenggalek Tahun Pelajaran 2023/2024. Acara dilaksanakan di Aula Sasana Wiyata Mandala. Beda dari acara pelepasan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan Pelepasan peserta didik kelas XII dan XIII tahun pelajaran 2023/2024 ini dilaksanakan 3 sesi dimana sesi pertama program keahlian Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Otomasi Industri, tahap ke kedua Program keahlian Desain Komunikasi Visual, Agribisnis Pengolahaan Hasil Pertanian dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Sesi Ketiga program keahlian Teknik Sepeda Motor dan Teknik Pemesinan.

Hadir pada acara ini Pengawas Pembina SMKN 1 Trenggalek yakni Kepala Cabang Dinas Wilayah Tulungagung Trenggalek, Bapak Sindhu Widyabadra, Pengawas Pembina SMKN 1 Trenggalekbapak Mualif, dan Bapak Jarot Suseno, Ketua Komite Sekolah, anggota komite, seluruh pendidik dan tenaga kependidikan SMKN 1 Trenggalek serta Orang Tua/Wali Siswa Kelas XII dan XIII, dan Siswa siswi kelas XII dan XIII SMK Trenggalek.

Acara pelepasan siswa dimulai dengan pembacaan surat keputusan tentang kelulusan peserta didik kelas XII dan XIII tahun pelajaran 2023/2024 oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum Ibu Effrila Dianitasari dimana dari 792 siswa kelas XII dan XIII SMKN 1 Trenggalek lulus 100%. Acara selanjutnya sambutan Ibu Suharyati selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada peserta didik telah menyelesaikan pendidikannya selama 3 tahun untuk program keahlian 3 tahundan 4 tahun untuk program keahlian 4 tahun semoga kesuksesan menyertai peserta didik semuanya. Dalam sambutanya beliau juga memberikan pantun ” Burung Merpati terbang melayang sayapnya biru indah bersemi lepaslah lepas anak-anakku sayang sehat sehat slalu itu doa kami”. Beliau juga berpesan bahwasanya peserta didik dilarang untuk keluar group kelas agar sekolah bisa dengan mudah untuk melakukan penelusuran alumni.

Acara inti yakni penyerahan peserta didik kepada Orang Tua Wali Murid.

Selamat memasuki gerbang kehidupan yang sebenarnya untuk para alumni tahun 2024 semoga kesuksesan menyertai kalian semua.

119 views
119 views