Audit Eksternal ISO 9001:2015 SMKN 1 Trenggalek

Trenggalek, 15 Juni 2022 telah dilaksanakan audit eksternal ISO 9001:2015 di SMKN 1 Trenggalek oleh URS Surabaya. Dengan Auditor Bapak Antonius Hadi Utomo, Bapak Tambos Hamongan Sitanggang dan ibu Prahatiza Wiena Cahya. Acara audit dimulai dengan acara opening meeting pukul 08.30 WIB di ruang sidang SMKN 1 Trenggalek acara opening meeting dibuka oleh Ibu Erna Muryanti selaku Quality Management Representative dan sambutan dari ibu Suharyati selaku kepala sekolah, kemudian pengarahan tentang jalannya audit oleh bapak tambos dan antonius selaku auditor.

Proses audit kali ini dibagi menjadi 2 team, team A auditor bapak Antonius dengan area auditee:

  1. Top management dan Quality Management Representative
  2. Kesiswaan
  3. Kurikulum
  4. PSDM

Team B auditor bapak tambos yang didampingi oleh ibu Wiena dengan area auditee :

  1. Tata Usaha
  2. Humas
  3. BP/BK
  4. Perpusatakaan
  5. Sarana dan prasarana
  6. Laboratorium

Setelah opening meeting acara dilanjut dengan audit ke area sesuai pembagian team, audit dilaksanakan secara virtual/daring menggunakan aplikasi google meet.

Setelah semua area diaudit pada pukul 16.30 WIB dilakukan closing meeting di ruang sidang SMKN 1 Trenggalek. Closing meeting ini merupakan penyampaian penemuan auditor. Pihak auditor menyampaikan bahwa management SMKN 1 Trenggalek masih berjalalan sesuai prosedur ISO 9001:2015. Tidak ditemukan ketidaksesuaian produk atau dokumen baik minor maupun mayor hanya saja dari pihak auditor menyampaikan comment atau observasi. Dengan hal tersebut auditor menyatakan bahw SMKN 1 Trenggalek bisa melanjutkan ISO 9001:2015.

17 views
17 views