Purnawiyata Siswa Kelas XII dan XIII Tahun Pelajaran 2021/2022 SMKN 1 Trenggalek

Trenggalek, 07 Juni 2022 SMKN 1 Trenggalek mengadakan Purnawiyata di lapangan utama sekolah. Purnawiyata merupakan serimonial pelepasan siswa kelas XII dan XIII yang sudah menyelesaikan pembelajaran di SMKN 1 Trenggalek selama 3 tahun, dan 4 tahun untuk jurusan Teknik Otomasi Industri.

Purnawiyata SMKN 1 Trenggalek tahun ini digelar dengan sangat megah dan dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tulungagung- Trenggalek, Pengawas SMK, Lurah Sumbergedong, Ketua Komite dan anggota, wali murid kelas XII dan XIII, serta bapak ibu pendidik dan tenaga kependididkan SMKN 1 Trenggalek, dengan hiburan Karawitan, musik dan Tari dari sanggar Risang Tungga dari ekstrkulikuler SMKN 1 Trenggalek.

Acara dimulai dengan Kirab siswa siswi kelas XII dan XIII, dilanjutkan dengan Rombongan Majelis menuju podium, yang tergabung di Majelis yaitu Kepala Sekola, Wakil kepala Sekolah dan Ketua Program Keahlian.

Acara selanjutnya Kepala Sekolah selaku ketua majelis membuka sidang purnawiyata, dan pembacaan Surat keputusan Kelulusan oleh Ibu Efrila selaku waka kurikulum, selanjutnya sambutan ibu Suharyati selaku Kepala Sekolah dalam sambutanya Ibu Suharyati menyampaikan ucapan Selamat bagi siswa-siswi kelas XII dan XIII sebanyak 700 siswa yang sudah berhasil menyelesaikan pembelajarannya di SMKN 1 Trenggelek, semoga terus belajar, semangat senantiasa sukses di dunia kerja, berwirausaha dan melanjutkan study. Tak lupa beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada wali murid karena sudah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di SMKN 1 Trenggalek. Dikarenakan proses pembelajaran putra-putri bapak-ibu di SMKN 1 Trenggalek sudah selesai saya sebagai perwakilan bapak ibu guru mengembalikan putra-putri bapak-ibu ke pangkuan kalian, tutur ibu Suharyati.

Acara berikutnya pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi, yaitu:

  1. Siswa yang memiliki nilai 3 besar di sekolah
  2. Siswa memiliki nilai 3 besar di program keahlian
  3. Siswa yang berhasil mengikuti ajang pemilihan kakang mbakyu Kab. Trenggalek.

Selanjutnya acara penyematan gordon siswa-siswi oleh kepala sekolah selaku ketua majelis. Dilanjutkan dengan pembacaan janji alumni, di penghujung acara ketua majelis menutup sidang purnawiyata, dan meninggalkan podium.

36 views
36 views