Kunjungan Tim LH SMKN 1 Trenggalek ke MTsN 7 Pare Kediri

Kunjungan kami ke MTsN 7 Pare Kediri

Rabu, 07 Pebruari 2021, kami berkunjung di MTsN 7 Pare Kediri.

Kedatangan kami disambut langsung oleh Bpk Kepala MTsN 7 Kediri yaitu Bpk Muhamad Zainudin dan juga oleh tim Adiwiyata Madrasah, yang diketuai oleh Ibu Tri Lestari dan sekretaris Bpk Abdul Kholik juga tim Adiwiyata lainnya yaitu Ibu Septi Muvitasari dan ibu Tutut. Karena di masa pandemi dan sebagai bentuk kunjungan yang menyesuaikan dgn protokol kesehatan, kami pun dari Smkn 1 Trenggalek juga hanya berangkat dengan personil yang terbatas.

Dalam kunjungan ini, meskipun dengan jumlah personil sekolah yang hanya 1/3 dari personil yang ada di sekolah kami, ternyata ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari madrasah yang sudah menyandang sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional di tahun 2019 kemarin, antara bagaimana membuat statemen khusus bagi warga sekolah yang notabene nya tidak peduli terhadap lingkungan atau terhadap program adiwiyata yang dicanangkan oleh sekolah. Bagaimana mengajak warga sekolah atau seseorang untuk peduli adiwiyata tanpa mereka sadari. Sehingga perlu di buat program program khusus yang hasilnya bisa mendukung program Adiwiyata. Dan inilah ternyata kunci yang di pakai meraih sukses Adiwiyata Nasional 2019 oleh madrasah yang berlokasi tidak jauh dari kampung inggris di pare.

Dan dalam kunjungan ini, kami mendapatkan bingkisan cerita dalam bentuk buku yang berjudul MADRASAH ANTI SAMPAH PLASTIK Penyumbang Kelestarian Lingkungan yang ditulia sendiri oleh Bpk Kepala Madrasah yaotu Bpk M.Zainudin , S.Pd.M.PdI.

Semga permata kecil di kota Pare ini bisa menginspirasi kami , sehingga bisa membawa kebaikan dan kesuksesan kami dalam mencapai sekolah Adiwiyata Nasional di tahun 2021 ini.

Terimakasih atas semangat, kebersamaan dan keramahan serta dukungan yang telah diberikan kepada kami …

Penulis : daniek
Editor : yoga

17 views
17 views