Upacara bendera rutin hari senin, 14 Oktober 2019 SMKN 1 Trenggalek dipimpin oleh bapak Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak. Dalam amanat pemimpin upacara bapak Kapolres menyampaikan pesan-pesan untuk para siswa-siswi untuk menjauhi narkoba dan bijak dalam bermedia sosial. Dimana dizaman sekarang ini kita tidak bisa lepas dari sosial media. Namun kita harus pandai-pandai bersosial media karena kalau kita tidak bisa memilah-milah kita dapat terjerat hukuman melanggar UU IT dikarenakan kita kurang bijak dalam bersosial media.

Selain bersosial media para pelajar harus berhati-hati dalam bergaul, yang sampai terjerumus pada hal yang negatif dan narkoba, seperti halnya yang pesan-pesan yang disampaikan oleh bapak Kapolre Trenggalek. “Kalian semua adalah masa depan bangsa dan negara. Buktikan bahwa kalian mampu menjadi kebanggaan, baik orang tua, keluarga, guru dan almamter sekolah,” ungkap bapak Kapolres. Selain itu bapak Kapolres juga berpesan kepada siswa, untuk menggapai cita-cita, maka hindari kenakalan remaja maupun Narkoba, termasuk bijak dalam bermedia sosial.

Selain sebagai pemimpin upacara bapak Kapolres AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, melakukan MoU antara Polres Trenggalek dan pihak sekolah, terkait dengan pembinaan dan pengembangan siswa juga telah dilakukan. Dan tentunya bagi siswa yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan,”