Perpustakaan “SMKN 1 TRENGGALEK,  masuk dalam 10 besar nominasi lomba perpustakaan tingkat provinsi. Perpustakaan ini dikunjungi tim visitasi dari Perpustakaan Daerah JAwa Timur pada Rabu, 08 Mei 2019 kemarin.

Visitasi lomba perpustakaan tingkat provinsi jawa timur, yang hadir sebagai penilai di SMKN 1 Trenggalek adalah Bapak Sugeng dan ibu Pur dari perpustakaan Jawa Timur, Ibu Tri dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.    Alhamdulilah perpustakaan SMKN 1 Trenggalek menorehkan prestasi membanggakan dalam lomba Perpustakaan SLTA tingkat Jawa Timur yang digelar oleh Perpustakaan Daerah Jawa Timur. SMKN 1 Trenggalek meraih juara tiga perpustakaan tingkat provinsi.

Menurut ibu Suharyati, Kepala SMKN 1 Trenggalek, prestasi ini merupakan kerja sama tim dalam memaksimalkan tata kelola sarana dan prasarana sekolah. Terutama petugas perpustakaan. Prestasi ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, dan juga merupakan bukti bahwa sarana prasarana yang ada disekolah ini termasuk perpustakaan apabila dikelola dengan baik akan melahirkan prestasi.

Perpustakaan sekolah bukan hanya sekedar pelengkap sarana prasarana sekolah, namun perpustakaan sekolah memberikan peranan penting dalam memacu tercapainya tujuan pendidikan di sekolah. Penyelenggaraan perpustakaan sekolah bukan hanya untuk mengumpulkan dan menyimpan bahan-bahan pustaka, tetapi dengan adanya penyelenggaraan perpustakaan sekolah diharapkan dapat membantu siswa dan guru menyelesaikan tugas-tugas dalam proses belajar mengajar. Oleh sebab itu segala bahan pustaka yang dimiliki perpustakaan sekolah harus dapat menunjang proses belajar mengajar.

Suasana Penilaian Perpustakaan

Suasana Sharing dengan Tim Penilai