Kemarin Siswa SMKN 1 Trenggalek berkesempatan mengkuti diklat di Akademi Perkeretaapian Indonesia (API). API sendiri terletak di Jl. Tirta Raya, Kota Madiun, Jawa Timur. Diklat tersebut dilaksanakan pada tanggal 11-15 Maret 2019 dengan materi diklat Dasar Listrik Perkeretaapian. Siswa yang berkesempatan untuk ikut diklat tersebut sebanyak 24 siswa. Diklat yang diadakan API tersebut merupakan diklat angkatan ke XII. Disana selain dapat materi tentang Dasar Listrik Perkeretaapian siswa juga mendapatkan pengetahuan tentang budaya di Industri, mereka juga dilatih kedisiplinan.

Pada saat diklat perlengkapan pribadi yang harus dibawa siswa diantaranya: kemeja putih lengan panjang, celana kain warna gelap, sepatu hitam, kaos olahraga berkerah, celana training panjang warna hitam, sepatu olahraga, alat ibadah, dan obat-obatan.

Rombongan peserta diklat di API berangkat dari sekolah tanggal 11 maret sekitar jam 09.00 WIB, dikarena dari pihak penyelenggara mereka harus tiba di tempat diklat selambat-lambatnya jam 13.00 WIB.

Foto ketika mau berangkat

Peserta diklat masuk gedung sesuai dengan budaya industri

Pemeriksaan Sebelum Masuk Gedung API

Peserta Diklat Memsauki Gedung API

Pendataan Peserta Diklat Pada Saat Memasuki Mes API

Proses Pembelajaran di Kelas

Proses Pembelajaran di Kelas

Hasil Praktikum Peserta Diklat

Foto Sebelum Berangkat Pulang ke Trenggalek