Pada┬áhari Jum’at, 17 Maret 2017 pukul 07.00 WIB Turut hadir 20 siswa SMKN 1 Trenggalek dalam Apel Besar Pelajar Pelanggar Lalu Lintas di Polres Trenggalek. Dalam kegiatan ini pak Bupati, Kapolres dan jajarannya menghimbau agar para pelajar tertib berlalu lintas.

Jika belum memiliki SIM karena belum memenuhi syarat usia, dilarang mengendarai motor dan yang sudah cukup usia sebaiknya segera mengurus SIM. Siswa yang sudah memiliki SIM juga harus safety riding dalam berkendara.

Dalam acara tersebut didatangkan juga siswa korban kecelakaan lalu lintas. Mereka berbagi pengalaman dan memberikan masukan kepada sesama pelajar tentang akibat kurang tertib berlalu lintas serta menyampaikan pesan agar berhati-hati agar tidak celaka seperti mereka. Semua pelajar yang hadir dalam apel juga mengucapkan janji pelajar dan ada perwakilam yang menandatangani komitmen tertib berlalu lintas di papan yg telah disediakan. Pesan dari bupati dan kapolres, pelajar yang terjaring dalam operasi simpatik semeru 2017 tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Related Posts